Bambang Pamungkas Jadi Manajer Persija

Legenda Persija Jakarta dan tim nasional Indonesia Bambang Pamungkas secara resmi ditunjuk sebagai manajer baru tim berjuluk Macan Kemayoran. Sejak beberapa hari yang lalu ada desas-desus bahwa karakter, yang dikenal sebagai Bepe, akan mengambil posisi ini setelah pensiun sebagai pesepakbola musim lalu. Bepe ditemui pada Senin sore (13/1/2020) di pameran dagang PSAU di sebelah lokasi pelatihan Persija di Lapangan Sutasoma, Pangkalan Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, dalam pakaian resmi. Pada hari yang sama, mantan manajer Persja First Marshal Ardhi Tjahjoko mengumumkan bahwa ia akan mengundurkan diri. Presiden Persia Muhammad Prapanca memperkenalkan Bambang sebagai manajer baru klub untuk menghadapi jadwal Liga 1.

Kami menunjuk Bepe sebagai pemimpin tim untuk musim 2020 dengan harapan memenangkan Liga 1, kata Muhammad saat konferensi pers di Elite Club Epic Center, Jakarta, Jumat (17-1-2020). Bepe mengakui bahwa dia belum hijau dalam masalah manajemen, tetapi dia percaya, dengan pengetahuan dan pengalaman yang dia miliki, bahwa dia dapat berkontribusi pada harimau Kemayoran. Rumor tentang penunjukan Bepe telah dilaporkan sejak Senin (13/1/2020) siang WIB. Dia terlihat di pisau pemain sementara Persija mencapai pelatihan menyelam penggawa sebelum kompetisi musim 2020. Bepe bisa disebut legenda hidup Persija. Dia menghabiskan sebagian besar karirnya di kompetisi Indonesia di klub yang berbasis di Jakarta.

Bepe berhasil mempersembahkan dua gelar nasional Indonesia (2001 dan 2018) dan satu kotak presiden (2018) untuk pengurangan gelar. Jumlah kontribusi inilah yang membuat Ferry percaya kemudian bahwa Bepe dapat membantu Persija dalam hal kepemimpinan. Tentu saja kita harus memberi tim ini sesuatu atau tempat setelah memutuskan untuk pensiun dan posisi manajer adalah yang paling cocok. Bepe juga tertarik untuk mengambil posisi ini untuk membawa Persija ke pertunjukan tahun ini, lanjut Ferry. Kami menunjuk manajer baru, Bambang Pamungkas. Sekali lagi, Bepe tidak perlu lagi diperdebatkan dengan namanya. Dia juga memiliki pengalaman dan keterampilan luar biasa, kata direktur olahraga Persija Ferry Paulus. Dengan posisi ini pelatih kepala baru Bepe Persia, Sergio Farias, membantu penanganan ‘Macan Kemayoran’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *