Mitos Buaya Putih Hingga Goa Enteng Jodoh

Maluku adalah tujuan wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dan internasional. Tetapi apakah Anda para pelancong tahu bahwa beberapa perjalanan Maluku saya yang luar biasa sudah memiliki mitos yang sudah ada dan masih dipercaya oleh masyarakat sekitar, dan bahkan menjadi tradisi turun temurun. Apakah Anda ingin tahu di mana tempat-tempat ini? pertimbangkan revisi berikut.

Goa Hawang, Menyelam Agar Enteng Jodoh
Jika Anda pergi ke Maluku Utara, wilayah kecil Pulau Kei, jangan lupa untuk singgah di Gua Hawang. Teman Seorang musafir yang bingung tidak pernah bertengkar? Bisa menyelam di gua Hawai. Karena gua di desa Letvuan seharusnya bisa membuat orang yang terjun ke kencan mudah dan juga awet muda. Namun, hanya beberapa yang beruntung yang dapat melihat lampu seperti kristal muncul di air.

Tidak hanya mereka yang memiliki kesulitan menemukan pasangan, wanita yang sudah menikah tetapi tidak memiliki anak juga diyakini diberkati dengan anak-anak. Tetapi ada batasan bagi wanita untuk menyelam ke dalam air yang akan datang berbulan-bulan, jika dilanggar akan ada beberapa hal yang tidak diinginkan seperti terobsesi.

Apalagi bagi sebagian orang gua ini digunakan sebagai tempat meditasi. Sebelum menjadi objek wisata, gua hawang sebenarnya adalah tempat yang dianggap sakral. Tidak ada orang setengah hati yang bermeditasi datang dari pulau yang berbeda, yaitu Bali, Jawa dan pulau-pulau lainnya.

Ritual Syukur, Cuci Sumur Parigi Pusaka

Ritual Sumur Parigi via Instagram malukuislands_indonesia
Setelah berkunjung ke Maluku Tenggara, saatnya bagi Traveler Traveler ke Maluku Tengah. Hanya di desa Lonthoir di pulau Banda Besar, ada prosesi biasa untuk mencuci parigi (sumur) atau membersihkan sumur. Ritual yang paling penting adalah mencuci dua mata air ganda yang berusia ratusan tahun.

Dalam ritual ini, semua penduduk desa, termasuk penduduk yang berkeliaran, menghadiri acara tersebut setiap 10 tahun. Sumur Parigi memiliki kedalaman sekitar empat meter pada ketinggian 300 meter di atas permukaan laut. Sejarah awal mengingatkan penyebaran Islam di negara Lonthoir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *