Inilah Penyebab BAB Bayi Berlendir

BAB berlendir adalah normal dan sering terjadi pada awal kehidupan bayi. Selama lendir di tinja tidak kental dan terlalu banyak, Anda tidak perlu khawatir. Ini karena usus secara alami menghasilkan lendir dan mengeluarkan sebagian darinya bersama fesesnya. Tujuannya agar tinja mudah dikeluarkan.

Ini adalah alasan untuk buang air besar berlendir dari bayi

Meskipun umumnya tidak perlu khawatir, usus bayi berlendir juga dapat menunjukkan sejumlah hal yang harus diwaspadai. Berikut ini akan dijelaskan oleh beberapa kondisi lagi yang dapat menyebabkan pergerakan mukosa pada bayi:

1. Alergi makanan
Jika bayi masih menyusui secara eksklusif dan buang air besar berlendir, cobalah untuk mengevaluasi makanan yang dimakan ibu. Karena makanan yang dikonsumsi ibu saat menyusui terkadang memengaruhi kualitas ASI. Selain itu, pada bayi yang telah menerima MPASI, bayi berlendir BAB dapat diaktifkan oleh makanan yang mereka makan. Alergi makanan pada bayi biasanya hanya dikenali ketika bayi MPASI dimulai. Selain buang air besar berlendir, alergi makanan pada bayi juga bisa ditandai dengan muntah, diare atau tinja berdarah.

2. Infeksi
BAYI berlendir bayi bisa menjadi pertanda saluran pencernaan Sedikit mengalami peradangan akibat infeksi. Tetapi ketika mereka mengalami infeksi, itu bisa, selain bayi berlendir BAB, juga berubah warna menjadi hijau, bahkan dengan darah.

3. Gigi
Bayi tidak hanya memperdagangkan, gigi juga dapat menyebabkan pergerakan lendir bayi. Saat Anda memberi tip, produksi air liur dapat meningkat, sehingga ditelan oleh Little. Ketika air liur terjadi secara berlebihan di saluran pencernaan, saluran pencernaan bayi tidak dapat mencernanya dengan baik. Ini dapat menyebabkan radang usus yang ringan, yang meningkatkan produksi lendir di usus dan membuat tinja bayi berlendir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *